PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Naas menimpa Sukasno (70) Warga Dusun I Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya, ia meregang nyawa karena diseruduk babi hutan ketika tengah bekerja di sawah milikinya.

Disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno Melalu Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Singgih Wirastho, peristiwa warga diseruduk babi hutan hingga tewas tersebut terjadi pada hari Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 17:00 WIB

“Korban sebelum kejadian tengah bekerja disawah miliknya, tiba-tiba babi hutan tersebut muncul dari arah belakang dan langsung menyeruduk korban, akibat serudukan babi hutan yang cukup besar ini, korban mengalami luka serius dibagian perut hingga usus terburai,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, korban sempat menjerit dan minta tolong sehingga dan permintaan tolong tersebut didengar saksi Sugiono, Sederhana dan Ujang. Ketiganya langsung mendatangi korban dan berusaha memberikan bantuan dengan menombak babi yang sangat beringas. Babi hutan akhirnya bisa dibunuh, namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong karena luka yang dideritanya.

“Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun karena korban terlalu banyak mengeluarkan darah akhirnya nyawa korban tidak bisa tertolong,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa jenazah korban telah diserahkan kepihak keluarga untuk selanjunya dilakukan pemakaman.

“Kita belum tau kenapa babi hutan ini bisa menyerang korban, kita masih mencari informasi apakah pada saat kejadian ada yang tengah berburu sehingga babi keluar dari kawasan hutan atau memang babi tersebut selama ini sudah berkeliaran diawal persawahan warga,” ujar Kapolsek. [Julkifli Sembiring]