PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gugus Depan 01.001-01.002 Rajolelo – Fatmawati Pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu melaksanakan kemah dakwah, Jum’at (30/10), di Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2020.

Sri Ihsan, M.Pd.I selaku Pembina Pramuka IAIN Bengkulu mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin digelar untuk melatih anggota pramuka dalam pengabdian kemasyarakatan serta melatih kedisiplinan mereka.

“Mahasiswa IAIN Bengkulu yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa ini dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Masyarakat serta mengamalkan Dasa Dharma Pramuka yang berguna bagi mahasiswa tersebut dalam pengembangan ilmu dan pengalaman mahasiswa IAIN Bengkulu ditengah masyarakat, kegiatan Kemah dakwah ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya,” tutur Sri Iksan, Selasa(3/11).

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi penting berkaitan dengan penyiaran agama Islam ditengah masyarakat melalui Kemah Dakwah Dakwah Gugus Depan 01.001-01.002 Rajolelo-Fatmawati Pangkalan Institut Agama Islam Negeri Bengkulu Tahun 2020. Kegiatan kemah dakwah juga di isi dengan kegiatan perayaan Maulid Nabi, Sumpah Pemuda serta Gotong royong.

Dilain sisi, menurut Kepala Desa Pondok Kubang kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat desa, selain bertambah ilmu, masyarakat desa pun dapat ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial mahasiswa di desa setempat.[Kucir.06]