PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program 20 kunci kebahagiaan yang diusung Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan DS begitu akrab dengan kaum milenial. Hal itu disampaikan oleh Diun Saputra, seorang milenial dan tokoh pemuda yang aktif diberbagai kegiatan kepemudaan di Provinsi Bengkulu.

Menurut Diun, ditengah mobilitas kehidupan sosial yang dituntut serba cepat dan instan, maka peran aktif milenial didalamnya juga harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai, seperti wifi gratis di setiap desa.

“Di Provinsi Bengkulu, masih banyak masyarakat di daerah-daerah yang belum menikmati fasilitas jaringan ponsel yang memadai. Seperti diberbagai kasus, banyak milenial yang mengeluhkan itu. Terlebih bagi yang tinggal di desa-desa terpencil,” ujar Diun saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (8/11/2020).

Diun juga mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 sepeti saat ini, banyak milenial yang tidak memiliki pekerjaan. Bahkan beberapa dari mereka di PHK karena ekonomi perusahaan mengalami kelumpuhan.

“Dengan program 100.000 lapangan pekerjaan ini, diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi kaum milenial di Provinsi Bengkulu. Terlebih bagi mereka yang pernah kehilangan pekerjaan. Itu yang paling dibutuhkan milenial pada saat ini,” terang Diun.

Kemudian, lanjut Diun, adanya program 1 desa 1 ambulans juga dinilai sangat tepat untuk menunjang fasilitas kesehatan di bidang akses pertolongan pertama di masyarakat.

“Jiwa sosial kaum milenial sangat tinggi. Dengan adanya 1 desa 1 ambulans, maka akan merangsang kepedulian pada milenial dalam bermasyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, Diun juga menyampaikan peran aktif milenial di bidang keagamaan seperti organisasi pemuda qur’an atau rohis yang ada di setiap desa.

“Dengan aktivitas keagamaan oleh para milenial di setiap desa, maka dipastikan program 1 hafidz 1 desa akan terlaksana dengan baik. Sebab, selain dikenal inovatif, milenial di Provinsi Bengkulu juga terkenal religius,” ungkap Diun.

Melalui program 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan, Diun yakin jika milenial akan memiliki peran yang besar dalam membangun Provinsi Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Milenial itu cemerlang, fresh, dan memiliki segudang inovasi untuk Provinsi Bengkulu. Jadi harapan saya, milenial dapan berperan aktif menciptakan perubahan yang baik di Provinsi Bengkulu ini,” demikian Diun. [Soprian]