Ilustrasi : freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Seorang karyawan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma berinisial A-A (28), diamankan Polsek Semidang Alas. Pelaku diamankan karena diduga mengancam pria berinsial R-I yang merupakan pimpinan di perkebunan tersebut, menggunakan senjata tajam.

Perisitwa pengancaman tersebut terjadi pada (27/10/2020) kemarin, saat korban meminta pelaku untuk memanggil salah seorang sopir. Namun bukannya langsung bekerja, pelaku malah marah terhadap korban, dengan menyatakan tidak ingin diperintah oleh korban.

“Pelaku kemudian langsung mengeluarkan senjata tajam jenis lading (Parang), dan mengancam untuk menikam korban. Melihat hal tersebut karyawan lain langsung membawa pelaku ke gudang untuk mencegah terjadi perkelahian,” jelas Kapolsek Semidang Alas, Ipda Noprizal.

Korban yang merasa terancam, kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Semidang Alas. Pelaku saat ini telah diamankan polisi di Mapolsek Semidang Alas.

“Kami juga mengamankan satu bilah lading beserta tempatnya sepanjang 15 cm, sebagai barang bukti,” jelas Noprizal.

Pelaku terancam dikenakan Undang Undang Darurat nomor 12 tahun 1951, tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Pelaku saat ini masih menjalani proses lebih lanjut di Polsek Semidang Alas. [IT2006]