Warga Kepahiang mengacungkan jari satu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Helmi-Muslihan dalam Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dukungan terhadap Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno terus mengalir deras.

Ramli, tokoh Rejang Kabupaten Kepahiang yang tinggal di Desa Batu Bandung Kecamatan Kemumu Kabupaten Kepahiang terang-terangan mengakui kinerja Helmi Hasan selama menjabat Walikota Bengkulu sangat bagus.

Pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini yakin jika Helmi Hasan jadi Gubernur masyarakat Provinsi Bengkulu sejahtera.

Hal ini diungkapkan Ramli saat Helmi Hasan silaturahmi di kediamannya sekaligus mengkampanyekan 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan, Senin (2/11/2020).

“Selama ini tidak ada salahnya lagi, dari ibadah bermasyarakat, terus saya lihat kinerjanya di Kota Bengkulu, lampu jalan di gang-gang, jalan di hotmix semua. Pokoknya kinerjanya sudah tidak bisa diomongkan lagi dan masyarakat tentu ingin juga seperti itu. Kalau Helmi Hasan jadi Gubernur Batu Bandung khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu akan maju, akses jalan pertanian pasti mulus pasti orang Batu Bandung akan maju petani kopi disini pasti memdapat banyak untung karena biaya transportasi akan berkurang,” beber Ramli.

Ramli mengungkapkan, meskipun ada calon lainnya yang sukunya sama yaitu Rejang, Ramli mengaku terpelet dengan Helmi Hasan sehingga tidak bisa pindah ke lain hati.

“Pokoknya aku itu kayak dipelet sama Helmi Hasan tapi memang mulai dari dulu, memang kinerjanya bagus. Aku orang Rejang tapi hati aku Helmi Hasan. Setuju sekali dengan kunci bahagia Helmi-Muslihan, saya yakin masyarakat akan sejahtera,” demikian Ramli.

Ramli, tokoh Rejang Kabupaten Kepahiang yang tinggal di Desa Batu Bandung Kecamatan Kemumu Kabupaten Kepahiang

Untuk diketahui, Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Helmi Hasan dan Muslihan DS memiliki 20 program kunci bahagia untuk masyarakat Bengkulu yang sebagian besar programnya sudah terbukti di Kota Bengkulu, seperti program Ambulance Gratis, jalan mulus, masjid makmur, gerakan peduli yatim, para janda, lansia, dan beberapa program lainnya yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. [Bay/BencoolenTimes.com]

Berikut 20 Program Kunci Bahagia untuk masyarakat ala Helmi-Muslihan, APBD untuk Rakyat. InsyaAllah

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtracktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno