PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Aksi pembobolan kotak amal Masjid kembali terjadi di Kota Bengkulu, Kamis, (31/12/2020) sekira pukul 10.53.WIB.

Kali ini, kotak amal Masjid At-Taqwa Kelurahan Jembatan Kecil Simpang Empat Padang Harapan yang menjadi sasaran pembobolan yang diduga dilakukan dua orang pemuda.

Direkaman CCTV Masjid, kedua pelaku mengenakan baju merah, satu pelaku mengenakan celana hitam dan satu lagi mengenakan celana abu-abu.

Pelaku yang mengenakan celana abu-abu mengawasi keadaan sekitar sedangkan pelaku satunya diduga yang melakukan pembobolan.

Marbot Masjid At-Taqwa, Sony mengatakan saat itu dirinya sedang tidur lalu mendengar suara berisik dari dalam masjid.

“Lalu saya langsung memantau melalui monitor CCTV yang ada di kamar saya. Ternyata ada dua orang yang sedang membobol kotak amal yang berada didalam masjid,” cerita Sony.

Sony menuturkan, dua orang terduga pelaku mencongkel kotak amal menggunakan alat yang diduga sudah disiapkan sebelum beraksi. Lalu
Sony dan mendekati kedua terduga pelaku yang saat itu berusaha mengidupkan sepeda motornya yang diduga mogok. Sony saat itu tidak berani berteriak lantara takut dikeroyok kedua terduga pelaku.

Lalu kedua terduga pelaku mendorong motornya yang tak kunjung hidup, saat itu juga Sony langsung memberitahuk memberitahu dan meminta bantuan warga sekitar untuk mengejar pelaku.

Sony bersama warga kemudian mengejar terduga pelaku namun pelaku berhasil kabur. Sedangkan sepeda motor pelaku yang mogok ditinggalkan sehingga diamankan oleh warga sekitar dan dibawa ke Polres Bengkulu.

“Untuk kerugian belum diketahui, jumlah pasti uang yang berada didalam kotak amal belum diketahui berapa,” jelas Sony. [Anto]