PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Nasib malang menimpa Dimas (9 tahun) bocah SD yang baru duduk di kelas 3 Warga Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (7/12/2020). Dimas dikabarkan tenggelam di Pantai Muaro Sungai Hitam Pekik Nyaring.

Petugas Basarnas Bengkulu, Masrul Dantams saat ditemui PedomanBengkulu.com di lokasi kejadian menjelaskan, saat ini tim masih melakukan pencairan dengan menyisir tempat tenggelamnya Dimas saat mandi bersama 3 orang teman sebayanya yang saat peristiwa terjadi dapat menyelamatkan diri dan telah diajak pulang oleh pihak keluarga.

“Setelah mendapat informasi, sekitar Pukul 11.30 tim sudah turun menyisir lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, kronologi kejadian, Masrul menjelaskan, 4 bocah yang saat ini masih duduk di bangku SD ini berniat mandi. 3 orang mandi dan 1 orang tidak. Saat terbawah arus, 2 orang anak dapat meyelamatkan diri, sementara korban atas nama Dimas sendiri tenggelam terbawa arus.

Basarnas dengan dibantu dengan TNI-POLRI beserta warga dan nelayan sekitar saat ini menurunkan satu perahu karet dan 2 perahu nelayan.

“Baru satu perahu karet dan 2 perahu nelayan. Informasi yang diterima saat ini, sebentar lagi 1 Perahu Karet akan ditambahkan beserta personil Basarnas. Harapan kita semoga anak ini cepat ditemukan,” ungkapnya. (Hendri Suwi)