Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemungutan suara pemilihan Bupati-Wakil bupati Seluma, pada Pilkada 2020 telah selesai dilaksanakan pada (9/12/2020) lalu. Berdasarkan hasil penghitungan sementara pada aplikasi sirekap KPU, maupun penghitungan tim pemenangan, pasangan nomor urut 3, Erwin Octavian – Gustianto untuk sementara dinyatakan unggul. Sedangkan penghitungan resmi yang dilakukan secara manual berjenjang, baru akan dilakukan pleno oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma, Bundra Jaya menanggapi hasil penghitungan sementara Pilkada 2020 Kabupaten Seluma. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung siapapun yang anntinya dinyatakan terpilih dan akan dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Seluma. Bundra juga menyatakan pelaksanaan Pilkada tahun ini sudah berhasil.

“Pilkada sudah selesai, yang sudah kita saksikan nomor tiga unggul. Artinya ini kemenagan masyarakat Seluma, setelah kita amati sesama Alhamdulillah aman dan tertib kondusif, tinggal lagi kita mendengarkan haisl resmi dari KPU,” jelas Bundra.

Bundra juga berharap, Bupati yang nantinya terpilih, dapat terus melaksanakan pembangunan di Bumi Serasan Seijoan, sehingga dapat memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat.

“Mudah mudahan Seluma akan meneruskan pembangunan yang sudah berjalan, dan yang belum dibangun akan dilanjutkan dengan Kepala Daerah yang baru,” jelas Bundra.

Adapun Bundra Jaya sendiri telah menyatakan akan bersitirahat setelah tidak lagi menjadi Bupati nantinya. Ia mengatakan akan pensiun, setelah resmi selesai bertugas pada 15 Februari 2021 mendatang. [ADV/IT2006]