PedomanBengkulu.com, Seluma – Inspeksi Mendadak (Sidak) dilukan Bupati Seluma, Bundra Jaya, di dua proyek yang dilaksanakan di kawasan Simpang Enam kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma. Proyek yang dicek Bundra, adalah Gedung Public Safety Center (PSC) milik Dinas Kesehatan dan Taman Wisata Kota Tais yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Rabu (23/12/2020).

Pengecekan dilakukan terhadap kesediaan fasilitas dan ruangan yang ada di Public Safety Center (PSC). Selain itu ambulan yang telah ditempatkan di gedung, juga dilakukan pengecekan.

“Ini harus siap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bundra.

Selanjutnya Bundra juga melakukan pengecekan terhadap proyek Taman Wisata Kota Tais, yang lokasinya berada di depan gedung PSC. Pada saat pengecekan, pekerja masih mengerjakan atap dari panggung gedung kesenian yang sempat roboh.

“Ini waktu pengerjaannya ditambah sampai dengan 29 Desember, karena kemarin sempat mengalami kerusakan akibat diterjang badai,” jelas Sekretaris Disparpora Kabupaten Seluma, Herman Suyadi yang ikut dalam kegiatan sidak.

Bundra Jaya menyatakan, pembangunan di Kabupaten Seluma akan tetap diselesaikan, meski tahun 2020 ini banyak pekerjaan yang tertunda karena dampak pandemi.

“Ini harus diselesaikan tahun ini, walaupun kemarin pembangunan di Seluma sempat terganggu karena Pandemi Covid-19. Nantinya gedung ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Seluma, dan pembangunan lainnya dilanjutkan Bupati-Wakil Bupati yang baru,” jelasnya. [IT2006]