Pedomanbengkulu.com, Seluma – Hujan disertai angin kencang kembali wilayah Kabupaten Seluma pada jum’at (11/12/2020) siang. Cuaca buruk hampir terjadi di seluruh wilayah di Seluma, termasuk di pusat Kota Tais, yang menyebabkan bangunan alun alun di kawasan Simpang Enam Kelurahan Talang Saling rusak parah. Kontruksi bangunan yang belum selesai tersebut sedang dalam tahap pembangunan oleh kontraktor.

Kontruksi bangunan yang rusak berupa tiang besi penyanggah beserta bangunan atap, bahkan sempat terbang terbawa angin. Alat alat berupa gerobak, dan material lainnya juga tak luput dari sasaran keganasan angin kencang. Beruntung pada saat kejadian bangunan yang rusak tidak mengena pekerja bangunan di sekitarnya.

“Jarak posisi kami kurang lebih limabelas meter, waktu itu kami langsung lari dan benda benda bangunan itu sempat terbang, hingga akhirnya rusak,” jelas Rendi, pengawas pembangunan alun alun Kabupaten Seluma.

Tak hanya itu tempat usaha pemasok kelapa sawit di kelurahan Talang Saling milik Herwan Saleh, juga mengalami kerusakan akibat angin kencang. Atap bangunan di depan rumah roboh, dan menimpa kendaraan pemilik dibawahnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka luka akibat kejadian ini.

“Tahu tahu langsung menimpa (atap) itu, ternyata mobil bos yang ditimpa, Alhamdulillah tidak ada orang yang kena, tetatpi kaca mobil pecah,” jelas Rudianto, karyawan pemilik usaha.

Cuaca buruk memang terjadi di Seluma sejak sepekan terakhir. Warga diminta untuk berhati hati, khususnya saat berada di luar rumah, karena perubahan cuaca yang kerap terjadi sewaktu waktu. [IT2006]