Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Wuwun Mirza SE MT.
Kepala BPKD Kabupaten Rejang Lebong, Wuwun Mirza SE MT.

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong –  Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Rejang Lebong, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)  bulan Oktober 2020 akan segera dibayarkan. Kepastian dicairkannya TPP bulan oktober tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten
Rejang Lebong, Wuwun Mirza SE MT.

“Kita sedang memproses pencairan TPP bagi seluruh ASN Rejang Lebong untuk bulan Oktober. Dibayarakannya TPP ini setelah Dana Bagi Hasil dari Pemerintah Provinsi,” kata Wuwun, Kamis (10/12/2020).

Sebelumnya, tambah Wuwun, TPP untuk ASN Rejang Lebong baru dibayar hingga bulan Sepetember 2020, hal ini terjadi karena dana yang tersedia di kas daerah hanya sekitar Rp 78 miliar.

“Kita memang awalnya terpaksa hanya membayar 9 bulan TPP ini karena adanya rasionalisasi anggaran di tambah dana transfer dari pemerintah pusat mengalami pemotongan akibat pandemi Covid-19 ini. Selain itu DBH dari Provinsi juga tersendat, namun setelah kita lakukan koordinasi akhirnya ada penambahan transfer DBH ini,” kata Wuwun.

Menurut Wuwun, total DBH yang telah diterima Pemkab Rejang Lebong dari Pemprov Bengkulu tahun ini sebesar Rp 16,9 miliar dari target kurang lebih Rp 40 Miliar.

“Harapannya mudah-mudahan bisa direalisasikan semaksimal mungkin. Sehingga TPP ASN hingga Desember bisa kita bayarkan full. Karena memang kebutuhan TPP ASN setiap bulan itu sebesar Rp 4 Miliar,” pungkas Wuwun [Julkifli Sembiring]