PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu selatan dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Edi Herwanto Purna SH MH berhasil menangkap dua orang pemuda yang diduga sebagai kurir dan pengguna narkoba jenis ganja.

Kasat Narkoba Iptu Edi Herwanto Purna saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020) mengatakan, dua orang yang berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan yaitu GI (25) warga Desa Ketaping, Manna dan AP (24) warga Desa Aur Ringit, Tanjung Kemuning, Kaur.

Keduanya ditangkap diwaktu dan tempat berbeda, awalnya polisi berhasil menangkap GI di kosannya yang berlokasi di daerah Jalan SD N 5 Kelurahan Ibul, Kota Manna pada Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 16. 05 WIB. GI diamankan bersama barang bukti 1 paket ganja yang ditemukan polisi di dekat jendela rkosannya.

GI mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari AP. Atas dasar keterangan GI polisi langsung memburu AP yang akhirnya berhasil menangkap AP di kediamannya, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepada polisi GI mengaku ganja yang ia simpan tersebut untuk dikonsumsi sendiri. Sedangka AP mengaku dirinya hanya perantara atau kurir untuk menyerahkan barang haram tersebut kepada tersangka GI.

“Saat ini tersangka dan barang bukti di amankan di Mapolres Bengkulu Selatan dan tim Satuan Reserse Narkoba masih melakukan pengembangan terkait asal barang haram tersebut,” jelas Kasat Narkoba. [Anto]