Membentuk Saksi Milenial

PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Tim Milenial paslon nomor urut 1 Helmi Hasan – Muslihan menggelar pertemuan di Sekretariat Pasar Mukomuko, Sabtu (5/12/2020).

Koordinator acara, Bune mengatakan, pertemuan ini adalah ajang silaturahmi antar milenial Helmi Hasan – Muslihan DS dan sekaligus pembentukan saksi untuk TPS se Kecamatan kota Mukomuko.

“Para saksi ini semuanya memiliki HP Android, jadi selesai melaksanakan tugas di TPS di kamera, kemudian dilaporkan kordes masing-masing dan untuk pelatihan saksi ini sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan,” jelas Bune bagaimana cara kerja saksi.

Bune mengungkapkan, semua saksi telah dibekali materi yang benar dan pembekalan tersebut dilakukan secara bertahap di setiap dapil yang ada di Kota Mukomuko.

“Serentak, tapi dilakukan secara bertahap di setiap dapil. Satu pekan ini, semua calon saksi dibekali materi bagaimana menjadi saksi yang benar dan memahami juga aturan PKPU tentang kesaksian,” jelas Bune.

Bune juga mengajak seluruh keluarga milenial untuk menyatukan Bengkulu memenangkan Helmi-muslihan di Pilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu.

“Kehadiran para saksi ini dapat mengantisipasi apabila terjadi kecurangan di pemungutan suara pada Pemilihan Gebernur dan Wakil Gebernur di TPS masing-masing,” tutupnya. [Angga]