Puluhan Honorer Tiga Bulan Belum Menerima Gaji

PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Puluhan tenaga honerer Satpol PP dan Damkar kembali mendatangi kantor Badan Keungan Daerah Kabupaten Mukomuko, Kedatangan mereka untuk menanyakan kejelasan gaji yang belum diterima selama tiga bulan terakhir ini, Senin (28/12/2020).

Menurut para honorer saat ini telah di penghunjung tahun, mereka kawatir hak mereka tidak direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.

Pada waktu yang sama para tenaga honorer menghalangi mobil Sekda dengan mobil pemdam kebakaran, dalam perjalan pulang Sekda Marjohan dihadang oleh puluhan tenaga honorer guna mempertanyakan kejelasan Honorernya.

Rudi Lesmana tenaga Honor Damkar menyampaikan, kedatangannya bersama rekannya untuk mempertanyakan kejelasan honor, apakah dibayar atau tidak.

“Dari dewan sudah mengangarkan anggaran untuk para tenaga honorer, jadi kemana uang yang sudah diangarkan oleh bapak dewan, kanapa sampai sekarang honor kami belum juga dibayarkan,“ Kesal Rudi.

Hal senada Yang di sampaikan Fanrio Dwi Saputra, yang ingin gaji mereka dibayar, karena gaji itu bisa untuk menafkahi keluarganya.

“Tidur di rumah aja istri kami sudah memberikan pungungnya saja, begitu kecewanya orang rumah kami, kepada siapa lagi kami menuntut kalau tidak kepada para petinggi daerah ini,” ungkap Rio dengan wajah yang kesal.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Marjohan dihadapan para honorer mengatakan jika gaji mereka sedang dicarikan solusinya.

“Sedang dicarikan solusinya, sedangkan hutang para kontraktor aja bisa kita selesaikan,” kata Sekda. [Angga]