Bupati Mukomuko dan Direktur Utama PT. PTP Multipurpose melakukan MoU pembangunan Pelabuhan Kuala Teramang di Balai Daerah, Senin (07/12 /2020).

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dan PT PTP Multipurpose melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Balai Daerah, Senin (07/12 /2020).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Bupati Mukomuko dan Direktur Utama (Dirut) PT. PTP Multipurpose sebagai tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Kuala Teramang di Kecamatan Teramang Jaya.

Bupati Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda mengucapkan terimakasih atas kehadiran Direktur Utama Direktur Utama PT. PTP Multipurpose yang merupakan salah satu anak perusahaan IPC/PT Pelindo II.

Menurut Huda, dengan hadirnya petinggi perusahaan tersebut merupakan wujud keseriusan untuk ikut membantu pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

“Ini hasil sinergisitas dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mukomuko dalam melakukan terobosan – terobosan diantaranya pembangunan pelabuhan Kuala Teramang,” kata Bupati Mukomuko melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda Mukomuko, Winarno, M. Pd, Senin (07/12 /2020).

Bupati berharap dengan adanya pelabuhan di Kecamatan Teramang Jaya akan berdampak pada pergerakan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik dan ini merupakan terobosan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Foto bersama antara jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko dan PT. PTP Multipurpose.

“Masyarakat di Kabupaten Mukomuko yang rata-rata memiliki kebun sawit, diharapkan dengan adanya pelabuhan ini, melalui pabrik Pengelolaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) dapat dijadikan transportasi untuk mendiskusikan hasil produksi berupa Crude Palm Oil atau minyak sawit mentah. Pak Bupati juga berharap ini merupakan langkah awal dan Mukomuko memiliki dermaga,” jelas Winarno.

Sementara, Dirut kepala cabang PT. PTP Multipurpose IPC Pelindo ll  Derajat Sulistio mengaku bahwah Choirul Huda merupakan teman dekat ketika ia masih kecil. Ia mengatakan, sering sering berkomunikasi tentang pelabuhan yang akan dibangun di Teramang Jaya.

“Kabupaten Mukomuko ini harus punya terminal pelabuhan sendiri, karena dalam satu tahun kurang lebih menghasilkan minyak mentah 100 Ton, maka oleh itu dengan adanya terminal pelabuhan tersebut,  petani TBS akan jadi mahal,” jelasnya.

Bupati Mukomuko bersama rombongan PT. PTP Multipurpose menuju lokasi pembangunan Pelabuhan di Kecamatan Teramang Jaya.

Setelah menandatangani MoU, Bupati bersama rombongan menuju lokasi pembangunan pelabuhan di Kecamatan Teramang Jaya.

Selain dihadiri oleh Bupati Mukomuko dan Dirut Pelindo II, acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mukomuko, Sekretaris Daerah, Kepala Cabang PTP Multipurpose Provinsi Bengkulu, Ketua GAPSI Provinsi Bengkulu, Perusahaan Sawit se-Kabupaten Mukomuko, OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Mukomuko. [Angga]