PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – EN (16) warga Bengkulu Selatan ditangkap tim unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Segimin Bengkulu Selatan lantara diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Rian Andika (24) warga Desa Suka Negeri, Air Nipis Bengkulu Selatan.

Mirisnya, EN yang masih remaja dan bawah umur ini sudah menjadi residivis, bahkan sudah bolak balik masuk penjara hingga 3 kali.

Kanit Reskrim Polsek Seginim Aiptu Sudaryanto SH saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020) mengatakan, tersangka EN dibekuk, Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 06:30 WIB di salah satu Pondok Kolam Ikan di Desa Sukarami, Air Nipis.

“Terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan,” ujar Sudaryanto.

Sudaryanto menerangkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari korban yang melapor ke Polsek Segimin bahwa sepeda motor kesayangannya hilang pada 4 Desember lalu. Setelah itu pihaknya melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap EN.

“En ini merupakan residivis, dirinya spesialis pencurian sepeda motor Lintas Kabupaten,” jelas Sudaryanto.

Berdasarkan pengakuannya, sambung Sudaryanto, tersangka sudah terlibat pencurian di belasan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan srbagian TKP di Bengkulu Selatan, ada juga di daerah Ketahun, Bengkulu Utara.

“Di Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar 13 TKP dan di Bengkulu Utara ada 2 TKP,” ungkap Sudaryanto.

Tersangka EN mengaku bahwa telah mencuri di belasan TKP dan baru tiga bulan lalu bebas dari penjara atas kasus yang sama, dirinya sempat mencuri sepeda motor di Bengkulu Utara. Kemudian sepeda motor di jual dan hasil penjualannya untuk berpofa-foya dan kehidupan sehari-hari.

“Sudah sering saya mencuri motor, uang hasil penjualannya untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas EN. [Anto]