PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda angkatan ke-XXXI tahun 2020. Wisuda program sarjana tersebut berlangsung di Grage Hotel, Selasa (15/12).

Ketua STIA Bengkulu, Marjoyo mengatakan bahwa wisuda tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Wisuda yang dilaksanakan hari ini menerapkan prosedur Covid-19 yang merupakan upaya STIA Bengkulu untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, bahwa yang diwisuda pada angkatan ke-31 ini berjumlah 315 orang dari jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga serta menetapkan Kanedi, IPK 3,80, Oswari IPK 3.74 dan Misrawadi IPK 3.70 sebagai lulusan terbaik.

“Seluruh civitas akademika STIA Bengkulu mengucapkan selamat kepada wisudawan. Kami berharap agar para lulusan dapat berfikir secara sinergis, sehingga mampu mengembangkan strategi yang efektif untuk mewujudkan visi dan misi langkah hidup menuju masa depan yang lebih baik,” ucap Marjoyo.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, banyak sekali capaian yang diraih oleh STIA Bengkulu. Salah satunya atas pembangunan dan hibah Gedung Rektorat.

Sementara itu dalam prosesi sakral ini, Kanedi, mewakili para wisudawan menyampaikan bahwa memiliki kesempatan untuk belajar, meraih gelar hingga akhirnya bisa menikmati momen yang indah saat wisuda merupakan karunia besar yang patut disyukuri.

“Momen wisuda ini bukan hanya tentang kita sebagai wisudawan, namun lebih dari itu, wisuda ini juga tentang mereka yang membantu mengukir kita untuk menjadi kita yang sekarang,” ungkapnya.

Mewakili wisudawan, Kanedi menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga sebagai sebagai salah satu sumber dukungan terbesar bagi mereka. Lulusan dengan IPK 3,80 tersebut juga memberikan apresiasi bagi seluruh civitas akademika STIA Bengkulu yang telah membantu wisudawan menuntaskan pendidikan.

Dirinya juga memohon maaf apabila selama menjadi mahasiswa melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut akan dijadikan sebagai pelajaran di masa mendatang agar bisa mencerminkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan selama perkuliahan.

“Seluruh hal yang kami dapatkan, tentu akan kami terapkan di kehidupan kami,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Supran selaku
Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

“Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu saya mengucapkan selamat wisuda, semoga STIA Bengkulu semakin berkembang, semakin berprestasi dan semakin jaya,” ujarnya.

Supran juga berpesan kepada wisudawan untuk dapat menjaga nama baik STIA Bengkulu serta orang tua. Terlebih jangan berhenti menggali potensi-potensi yang dimiliki. [Kucir.06/ADV]