PedomanBengkulu.com, Seluma – Penambahan terus terjadi dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seluma, setelah pada pekan lalu jumlah pasien berjumlah 11 orang. Saat ini total pasien baru Covid-19 sudah berjumlah 18 orang, disebabkan oleh penambahan yang terjadi secara berurutan sejak Jum’at pekan lalu. Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma.

“Total awalnya kemarin ada sebelas orang, kemudian pada hari jum’at bertambah lima orang, sabtu satu orang, dan terakhir hari minggu kemarin juga kembali bertambah satu orang, tetapi yang hari minggu itu masih kami lacak dimana alamat pastinya,” jelas Tavip saat dikonfirmasi (7/12/2020).

Adapun jumlah terbanyak pasien terbanyak yakni pada klaster Polres Seluma, dimana terdapat penambahan empat orang pasien positif baru. Dinkes menyatakan tracking terus dilakukan, untuk mengatahui adanya persebaran penularan.

“Ada empat orang di klaster insitusi khusus, dansatu orang lagi merupakan tenaga medis di RSUD Tais,” jelas Tavip.

Sementara itu dari seluruh pasien, sudah ada pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri. Saat ini seluruh pasien terus menjalani isolasi mandiri, dan perkembangan kesehatannya terus dipantau.

“Ada tiga orang yang sudah sembuh, setelah menjalani isolasi. Sedangkan yang lainnya menjalani isolasi mandiri, karena merupakan orang tanpa gejala (OTG),” [IT2006]