Sepeda motor pelaku penjambretan.

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sopian (31) warga Gang Harapan RT 05 Kelurahan Air Putih Kecamatan Curup Selatan menjadi korban penjambretan di Jalan Sudirman Kelurahan Air Putih Lama pada Senin (04/01/2021) kemarin. Akibat kejadian tersebut Sopian harus kehilangan handphone merek OPPO digondol 2 orang pelaku.

Naasnya, pelaku penjambret tersebut harus meninggalkan sepeda motor Bead yang digunakan dalam aksinya. Kejadian ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitna melalu Kasat Reskrim AKP A Musrin Muzani

“Benar telah terjadi penjembertan di jalan Jendra Sudirman yang dilakukan oleh 2 orang Pelaku. Kedua Pelaku ini telah berhasil mengambil HP miliki korban. Namun, karena diteriaki oleh korban, ada warga yang melihat dan langsung menerjang sepeda motor yang digunakan pelaku. kedua pelaku berhasil kabur namun sepeda motor yang digunakan dalam aksi penjambretan tersebut tertinggal dan sudah kita amankan ke Mapolres,” ujar Kasat, Selasa (5/1/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, aksi penjambretan oleh 2 tersangka kepada korban Sopian terjadi sekita pukul 21.00 WIB pada hari Senin (04/01/2021). Korban pada saat itu tengah duduk di bengkel karena sedang menambal ban motornya yang bocor. Tiba-tiba korban didatangi satu orang pelaku dan satu orang lagi menunggu diatas motor. Pelaku yang menghampiri korban langsung merampas HP yang sedang dipengang korban. HP milik korban pun berpindah tangan ke pada pelaku dan langsung beralih ke tangan temannya yang menunggu diatas motor.

“Setelah HP tersebut dirampas oleh pelaku, korban pun langsung berteriak. Tidak jauh dari lokasi kejadian ada warga yang mendengar terikan korban dan ketika sepeda motor perlaku melintas, langsung diterjang. Motor pelaku pun terjatuh, namun kedua pelaku langsung melarikan diri,” ujar Kasat.

Ditambahkan kasat, pihaknya telah mengatongi identitas pemilik sepeda motor yang diduga melakukan tindak pidana penjambretan tersebut dan tengah dalam pengejaran.

“Pemilik sepeda motor tersebut merupakan warga Desa Sukaramai kecamatan Bermani Ulu, dari pemeriksaan yang sudah dilakukan ternyata sepeda motor tersebut dibawa oleh anak pemilik motor berinisial G dan ia juga diketahui merupakan resedivis,” pungkas Kasat [Julkifli Sembiring]