PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu.

Berdasarkan surat B-334/KASN/01/2021 yang ditujukan kepada walikota Bengkulu, disampaikan bahwa KASN telah melakukan evaluasi terhadap kelengkapan laporan hasil seleksi terbuka JPT Pratama dan pada prinsipnya dapat menyetujui seleksi tersebut.

Dalam surat juga telah ditetapkan 3 peserta terbaik berdasarkan seleksi, masing-masing Arif Gunadi yang saat ini menjabat Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Eddyson yang saat ini menjabat Kadis Koperasi dan Hadianto yang saat ini menjabat Kepala Bapenda.

Pada prinsipnya KASN dapat menyetujui hasil seleksi tersebut dan meminta kepada tim seleksi agar hasil seleksi dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Gubernur Bengkulu sebelum dilakukan pengangkatan/pelantikan.

Selain itu, hasil seleksi agar dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan izin tertulis, sebelum dilakukan pengangkatan/pelantikan.

Setelah berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu dan mendapatkan izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri, maka selanjutnya sesuai dengan Pasal 115 ayat (4) UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Pasal 127 ayat (2) PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

Walikota Bengkulu selaku Pejabat Pembina Kepegawaian dapat menetapkan dan melantik 1 (satu) nama dari hasil seleksi terbuka dan melaporkan hasil penetapan dan pelantikan tersebut kepada KASN melalui Aplikasi SIJAPTI. [Soprian/Rls]