PedomanBengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Erwin Octavian – Gustianto, menjadi pasangan Bupati – Wakil Bupati Seluma terpilih, hasil pemungutan suara pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Erwin Octavian – gustianto berhasil mengalahkan dua kontestan lainnya, yakni Suparto – Noviawan Ail dan Edison Simbolon – Khairi Yulian. Penetapan dilakukan di gedung Balai Adat, kelurahan Lubuk Lintang, sabtu (23/1/2021).

Penetapan dilakukan dalam sidang pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi, bersama empat anggota komisioner lainnya. Penetapan dihadiri Bawaslu, Kapolres, Dandim, dan perwakilan dari Pemkab Seluma. Namun kegiatan ini tidak dihadiri oleh dua kontestan lainnya, dengan hanya diwakilkan oleh anggota tim pemenangan dan partai politik pengusung.

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi menyatakan, hasil pleno ini akan langsung diserahkan ke DPRD Kabupaten Seluma, untuk kemudian diproses melalui paripurna, dan diajukan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Adanya gugatan terhadap hasil Pemilihan Gubernur Bengkulu, tidak mempengaruhi proses penetapan yang dilakukan KPU Kabupaten. Maka dari itu hari ini kami tetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Seluma terpilih, dan hasilnya kami serahkan ke DPRD pada minggu (24/1/2021) besok,” jelas Sarjan.

Erwin Octavian Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu

Sementara itu usai resmi ditetapkan sebagai Bupati – Wakil BUpati terpilih bersama Gustianto, Erwin Octavian menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Ia juga menyatakan siap melaksanakan janji janji Pilkada, jika telah resmi dilantik nantinya.

“Kami terima kasih kepada seluruh komponen baik dari KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan jalannya Pilkada 2020. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada tim keluarga, tim partai, dan kedepan kami harapkan tidak ada lagi nomor 1, nomor 2, nomor 3, yang ada adalah kebersamaan untuk membangun Kabupaten Seluma,” jelasnya. [ADV/IT2006]