PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gempabumi yang mengguncang Bengkulu dan sekitarnya dengan kekuatan 5.8 SR, lokasi Pusat Gempa berada di laut 41 km Barat Daya Bengkulu Selatan, pukul 00:28:34 WIB, kedalaman 31 Km, kamis (07/01/2021).

“Gempa dirasakan mag: 5.8, lokasi Pusat gempa berada di laut 41 km Barat Daya Bengkulu Selatan, pukul 00:28:34 WIB, kedalaman 31 Km,” dikutip halaman BMKG.

Lanjutnya, Gempa ini dirasakan di beberapa lokasi di 10 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu, dan tidak hanya di Bengkulu, Gempa juga mengguncang hingga Sumatera Selatan.

“Gempa ini dirasakan (MMI): IV-V Kota Bengkulu, IV Manna, III-IV Kepahiang, III Lubuk Linggau, III Pagar Alam, III Lahat, II-III Pesisir Barat, II-III Liwa, III Argamakmur, III Rejang Lebong, III Bengkulu Tengah,” katanya.

Gempabumi ini dilaporkan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun belum ada laporan resmi atas dampak yang ditimbulkannya. BMKG mengimbau warga untuk waspada akan gempa susulan.

Salah satu Warga Kelurahan Betungan, Bima Setia Budi, mengatakan Gempa yang terjadi lumayan kencang, karena Atap rumah dan Plafon rumah semuanya bergetar.

“Sempat lari keluar rumah, serta membuat sedikit panik, untung Gempa ini tidak terlalu lama walaupun sedikit kencang,” ungkapnya. [Soprian]