PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda (BPD-HIPMI) Provinsi Bengkulu, rencananya akan dihelat pada tanggal 13 Februari 2021 mendatang.

Panitia pelaksana kegiatan telah membuka pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) HIMPI Provinsi Bengkulu sejak 18 Desember 2020 lalu hingga 18 Januari 2021 mendatang.

Namun, hingga saat ini baru ada dua kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran yang memantapkan diri untuk maju bertarung. Salah satunya adalah Undang Sumbaga, S.Kom.

Undang Sumbaga resmi mendaftarkan diri untuk betarung sebagai salah satu kandidat Caketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu periode 2021-2023, Kamis (8/1) lalu.

Disambut dengan tarian sekapur sirih, pada saat itu, Undang Sumbaga diantar ratusan pendukung bersama tim pemenangan ke The Madeline Hotel dengan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai imbauan satgas Covid-19.

Nah, siapa Undang Sumbaga yang juga CEO Central Elektro ini, berikut profilnya!

Undang Sumbaga dilahirkan di desa kecil yang terletak di Selatan Provinsi Bengkulu. Tepatnya di Desa Sukarami Kedurang Bengkulu Selatan. Dari kecil sampai lulus SMP, Undang Sumbaga tinggal dikampung halamannya ini.

Dengan berbagai tantangan, Undang masa kecil selalu menjadi peringkat 3 besar. Begitu pun sampai dengan SMP.

Setelah SMP, Undang melanjutkan sekolah SMK ke Bandar Lampung dengan jurusan Otomotif dan masuk di kelas khusus binaan PT ASTRA International dengan system belajar 3 hari di sekolah dan 3 hari di Dealer Mobil.

Kemudian, setelah tamat SMK pada tahun 2007, Undang Sumbaga langsung bekerja sebagai teknisi junior di PT Sugih Perdana, Dealer Motor Bajaj. Di tengah kesibukan bekerja, Undang melanjutkan studinya dengan mengambil kuliah pada malam hari.

Perjalanan karier di PT Sugih perdana terbilang cukup cepat, baru 1 tahun, Undang muda dipercaya menjadi Supervisor dan di tahun berikutnya naik ke Manager Area sumbagsel dan posisi terakhir sebagai Area Sales Manager Sumbagsel.

Hingga tahun 2016, Undang secara yakin merintis Central Elektro. Berawal dari bisnis service AC hingga kini menjadi dealer AC Dakin terbesar di Sumbagsel (Bengkulu, Lampung, Palembang dan Jambi). Dengan cabang telah hadir di empat provinsi tersebut. Sekarang menjadi mitra Bank, Waralaba modern, Kampus, Operator jalan tol dan lain-lain.

Pendidikan :
1. SDN 33 Betungan Kedurang, Bengkulu Selatan
2. SMPN 12 Kedurang, Bengkulu selatan
3. SMK 2 Mei Bandar Lampung
4. S 1 Teknik Informatika Satu Nusa Lampung

PEKERJAAN :
1. Junior Teknisi PT.Sugih Perdana Lampung 2007 – 2008
2. SPV Service PT.Sugih Perdana Lampung 2008 – 2011
3. Area Service Manager PT.Sugih Perdana (Sumbagsel Area) 20011 – 2012
4. Area Sales Manager PT.Sugih Perdana (Sumbagsel Area ) 2012 – 2014
5. National Sales Manager PT WOLF Indonesia 2014 – 2016
6. CEO CV. Central Elektro Group 2016 – sekarang
7. CEO CV. Celindo Project Indonesia