PedomanBengkulu.com, Lebong – Perkara Tuntutan Ganti Rugi (TGR) pada Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong yang saat ini dilirik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, merupakan kegiatan pada anggaran tahun anggaran (TA) tahun 2018. Nilai TGR mencapai Rp.1,3 Milyar tersebut, mencuat berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI. Sampai saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong masih mengedepankan upaya persuasif. Bahkan proses pembahasan TGR pada Sekretariat DPRD Lebong ini juga, sudah berjalan di Kejari Lebong sejak awal Agustus 2020 lalu.

“Kita tetap mengedepankan upaya persuasif,” ungkap Kasi Intel Kejari Lebong Imam Hidayat ditemui diruang kerjanya Kamis (07/01/2020) siang.

Dikatakan Imam, berdasarkan hasil pemanggilan baik itu mantan pejabat dan staf DPRD Lebong sebelumnya, mereka menyampaikan ingin melakukan koordinasi internal mereka. Tapi hingga sekarang belum ada kejelasan.

“Sesuai arahan pimpinan (Kajari,red), jika memang tidak ada kejelasan dari mereka, baru kita ambil sikap,” sampai Imam kepada PedomanBengkulu.com, namun tidak menjelaskan secara detil sikap seperti apa yang dimaksud. [Supriyadi]