PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos menghadiri rapat paripurna agenda revisi jadwal banmus dan usulan pengesahan pemberhentian serta pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati, paripurna digelar di gedung DPRD Kepahiang, Rabu (27/01/2021).

Dalam kata sambutannya, Rapat Paripurna revisi jadwal banmus dan usulan pengesahan pemberhentian serta pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dipimpin langsung Ketua DPRD Windra Purnawan, SP didampingi Wakil Ketua I Andrian Defandra, SE.M.Si dan Wakil Ketua II Drs.M.Thobari Muad, SH serta di hadiri 16 Anggota DPRD lainnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan saat memimpin rapat paripurna menyebutkan bahwa KPU Kabupaten Kepahiang telah menyampaikan surat keputusan KPU Kepahiang nomor: 2/PL.02.7.Kpt/KPU-kab/1/2021 dan surat Gubernur Bengkulu Nomor: 100/126/1/B.1/2021.

“Perihal usul pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati yang harus disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Bengkulu paling lambat tanggal 1 Februari 2021,” jelas Ketua DPRD Windra Purnawan, SP.

Lanjutnya, berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Kepahiang telah mengumumkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang terpilih periode 2021-2024 adalah pasangan nomor urut 2 Dr. Hidayatullah Sjahid, MM dan H.Zurdi Nata,S.IP,” katanya.

“Berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Kepahiang dimaksud, DPRD mengumumkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Terpilih periode 2021-2024 adalah pasangan nomor urut 2,” jelasnya.

Diketahui, hadir pada paripurna Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Z, SE.MM, Kajari Kepahiang Ridwan, SH, Pabung Kodim 0409 RL Mayor.Arh.Zaini, Kabag Ren Polres Kepahiang Kompol H.Beni Rasyid, SH, Ketua Pengadilan Agama M.Yuzar, M.Ag.

Hadir juga dalam paripurna mewakili Ketua PN kepahiang Khairil,SH, Ketua dan anggota Komisioner KPU , Bawaslu, instansi vertikal dan kepala OPD dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang. [Soprian]