Pedomanbengkulu.com, Seluma – Masa jabatan Bundra Jaya – Suparto sebagai Bupati-Wakil Bupati Seluma, berakhir pada (17/2/2021). Berakhirnya masa jabatan keduanya, ditandai dalam kegiatan perpisahan yang digelar di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Kepemimpinan Kabupaten Seluma untuk sementara dijabat oleh Pj. Sekda Kabupaten Seluma, Ricky Gunarwan, yang telah menerima Surat Keputusan (SK) penunjukkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Seluma.

Kegiatan perpisahan dalam rangka purna tugas Bupati-Wakil Bupati Seluma ini dihadiri unsur Forkompimda Kabupaten Seluma, mulai dari Dandim Seluma, Kajari Seluma, Dandim Seluma, dan jajaran pejabat lainnya. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas di Pemkab Seluma, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Seluma, Bundra Jaya menyampaikan permintaan maaf selama masih menjabat sebagai Bupati. Ia juga mengatakan banyak yang telah dicapai oleh Pemkab Seluma selama dimasa kepemimpinannya, dan juga masih terdapat tugas yang belum diselesaikan. Ia berharap agar tugas yang belum selesai dapat dituntaskan Bupati yang baru.

“Tentu setiap pemimpin memiliki perbedaan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, dan saya meminta maaf apabila ada salah kata atau ucapan. Masih banyak yang harus dikejar dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Seluma, dan saya harap bisa diselesaikan. Apalagi saat ini Bupati yang akan dilantik, memiliki program seribu jalan mulus, dan kita harus dukung itu,” jelasnya.

Sementara itu Bundra mengatakan akan istirahat setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati. Namun ia tidak menutup kemungkinan akan kembali terjun ke dunia politik di waktu yang mendatang.

“Saya lihat dulu bagaimana kondisinya, kan 2024 juga masih lama,” jelasnya.

Plh. Bupati Seluma, Ricky Gunarwan mengatakan siap melaksanakan tugasnya dalam kepemimpinan di Kabupaten Seluma. Salah satunya adalah membantu persiapan pelantikan Bupati-Wakil Bupati yang baru, yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Saya siap menjalankan tugas ini, dan salah satunya adalah membantu persiapan pelantikan Bupati yang baru. Sementara memang sudah ada jadwalnya yakni pekan depan, tetapi kami masih terus berkomunikasi dengan Kemendagri mengenai persiapan teknisnya,” jelasnya. [IT2006/ADV]