PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 21 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh Pertanian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, di aula dikbud, Senin (01/02/2021).

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan SK kepada 21 orang PPPK Penyuluh Pertanian Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP dan Sekdakab kepahiang Zamzami, Z,SE. MM serta Rohaniawan.

Saat kata sambutannya Bupati kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan, setelah pelantikan ini kepada penyuluh pertanian yang diangkat dan diambil sumpah untuk dapat terus meningkatan kompetensi, karena setiap tahun akan dilakukan evaluasi dalam perpanjangan SK nya.

“Tugas dan Kompentensi PPPK sama dengan ASN, baik tugas penghasilan dan tunjangannya, untuk itu kita harapkan dapat terus meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan penyuluhan bidang pertanian demi pembangunan kepahiang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama usai pelantikan dan menyerahkan SK, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, menyampaikan ucapan selamat kepada para PPPK bidang pertanian dan berharap dapat memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Kepahiang, khususnya bagi masyarakat.

“Selamat kepada para pegawai P3K yang hari ini sudah dilantik dan diambil sumpahnya, selamat bekerja untuk Kabupaten Kepahiang. Kita berharap ASN dan PPPK ini memberikan sumbangsih untuk kemajuan kabupaten kepahiang, pahami tugas dan peraturan dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Windra Purnawan mengatakan bahwasanya saat ini kabupaten kepahiang masih sangat membutuhkan baik ASN dan PPPK terutama tenaga guru dan kesehatan.

“Untuk itu kita mendorong Pemkab Kepahiang untuk dapat mengusulkan kebutuhan ini melalui Pemerintah Pusat agar kebutuhan pelayanan ke masyarakat baik bidang pendidikan dan kesehatan juga bidang teknis ini dapat terpenuhi,” tutupnya. [Soprian]