PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Shajid, melakukan pengecekan serta memberikan bantuan rumah Muktar Lubis (56) korban kebakaran di Kelurahan Dusun Kepahiang. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan tidak ada korban jiwa.

Tiba di lokasi saat menyerahkan bantuan, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Shajid, MM, di dampingi Dinas Sosial, BPBD, Dinas Ketahanan Pangan, Baznaz dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Lurah Dusun Kepahiang.

Dalam kesempatan ini Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Shajid, MM menyampaikan rasa berbelasungkawa atas kejadian musibah kebakaran yang dialami keluarga Bapak Muktar Lubis (56) yang menghanguskan rumah beserta isinya.

“Saya mewakili Pemkab Kepahiang turut berdukacita atas musibah yang terjadi, untuk sementara waktu Pemerintah akan memberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan pokok yang bersifat penting,” ungkapnya, Rabu (10/02/2021).

Tidak itu saja sambungannya, Pemkab Kepahiang juga akan memberikan bantuan berupa perbaikan. Bantuan tersebut program bantuan stimulan rumah sederhana yang bekerjasama dengan Dinas PU Kepahiang.

“Pemerintah Kabupaten Kepahiang nanti akan memberikan peluang perbaikan melalui program bantuan stimulan rumah sederhana yang bekerjasama dengan Dinas PU, kemudian dengan program rumah tidak layak huni (RUTILAHU) agar rumah bapak bisa dihuni kembali,” terangnya.

Diketahui, musibah kebakaran terjadi pada hari Selasa (9/2/2021) sekira pukul 18:50 WIB, yang diduga api berasal dari korsleting listrik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Jumlah anggota keluarga yang tinggal di lokasi kebakaran berjumlah 3 orang, An Muktar Lubis (56). Asmara (57th) dan Fahri (10).

Penyerahan bantuanpun bersumber dari BPBD berupa Beras 10 Kg, Paket Perlengkapan Makan 1 Box, Paket Famili Kid 1 Box, Paket Kesehatan Perlengkapan Keluarga 1 Box, Sandang 1 Paket, Sarden 10 Kaleng, Selimut 2 Lembar, Peralatan Dapur 1 Paket, Karpet 1 Lembar.

Kemudian bantuan dari Dinas Sosial berupa Selimut Wall 2 Lembar, Kasur 1 Buah, Food Ware 1 Paket, Paket Sandang 1 Paket, Family Kid 1 Paket. Selanjutnya bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan berupa 50 Kg Beras, serta bantuan dari Baznas Kabupaten Kepahiang berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000. [Soprian]