PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Kepahiang, Haryanto, S.Kom.MM menggelar kegiatan reses, di RSUD Kepahiang, Selasa (16/02/2021).

Dalam reses ini Haryanto menjelaskan, dalam menyerap dan menindaklanjuti aspirasi, perihal kelainan darah dengan kondisi jumlah protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal.

“Menghadapi thalasemia ini harus dilakukan bersama, karena ini menyangkut nyawa manusia, mencari pendonor tetap bagi penderita ini tidak mudah, butuh ketulusan untuk tetap mendampingi dan mencari pendonor,” kata Haryanto.

Lebih lanjut, Haryanto, mengungkapkan bahwa rumah sakit merupakan rumah kedua bagi penderita thalasemia, kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

“Tetap berikan kenyamanan sebagai rumah utama dan layani dengan maksimal, kalau ada kendala dapat kita diskusikan bersama agar jangan sampai ada miskomunikasi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Kepahiang Dr. Hulman mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan Anggota Dewan, kegiatan reses ini merupakan yang pertama digelar di RSUD Kepahiang.

“Terimakasih dan apresiasi atas kepedulian dalam kegiatan reses hari ini, semoga bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat utamanya pasien thalasemia,” sampai Hulman.

Hadir dalam kegiatan reses Ketua Yayasan Padma Bengkulu, Ainul Mardiyanti, S.P.Si, Wakil Ketua I PMI Rejang Lebong, Candra dan para orang tua penderita thalasemia. [Soprian]