PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Badan musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat kerja dengan agenda penetapan Jadwal dan Kegiatan DPRD Bulan Februari dengan masa sidang I tahun sidang 2021.

Saat rapat musyawarah, pimpinan rapat Andrian Defandra, SE.M.Si, mengatakan rapat kerja badan musyawarah hari ini diputuskan beberapa agenda seperti rapat paripurna penyampaian hasil kajian bapemperda dan pandangan umum fraksi DPRD terhadap raperda inisiatif DPRD.

Lanjutnya, juga dilaksanakan rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu anggota DPRD, rapat paripurna jawaban pengusul raperda inisiatif DPRD, rapat paripurna penyampaian nota pengantar raperda inisiatif DPRD kepada Bupati Kepahiang, dan rapat paripurna pembentukan pansus pembahasan raperda.

Ditambahkannya, pada bulan Februari masa sidang 1 tahun sidang 2021 ini juga DPRD kabupaten kepahiang akan menggelar kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD pada daerah pemilihan masing-masing.

“Hasil keputusan rapat badan musyawarah telah disepakati bersama, semoga apa yang telah diputuskan dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan tugas-tugas konstitusional,” ungkap Andrian, saat rapat diruang badan anggaran DPRD, Senin (01/02/2021).

Dirinya juga menjelaskan hasil musyawarah tersebut yang sudah ditetapkan sewaktu-waktu dapat berubah secara kondisional sesuai dengan pelaksanaan tugas DPRD dan Bupati Kepahiang yang akan disampaikan dan diubah dalam rapat paripurna.

“Terima kasih kami sampaikan kepada rekan rekan anggota banmus dan utusan banggar serta undangan dan hadirin yang hadir mengikuti rapat kerja hari ini,” tutu Andrian Defandra.

Rapat kerja badan musyawarah DPRD dipimpin wakil ketua 1 DPRD Andrian Defandra, SE.M.Si didampingi Ketua DPRD Windra Purnawan, SP dan Wakil Ketua II Drs.M.Thobari Muad, SH selaku pimpinan badan musyawarah, dengan anggota Hamdan Sanusi, S.Sos, Franco Escobar, S.Kom, Maryatun, Ansori M, Hj. Dwi Pratiwi, dan Nyimas Tika Herawati.

Rapat juga dihadiri utusan Badan Anggaran hadir Hendri, A.Md, serta dari eksekutif hadir perwakilan kepala badan keuangan daerah, perwakilan bagian hukum Setda, perwakilan bagian pemerintahan setda, perwakilan Bagian Protokol dan Kerjasama setda dan perwakilan Bappeda Kabupaten Kepahiang.

Hasil Keputusan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kepahiang dengan agenda penetapan Jadwal dan Kegiatan DPRD Bulan Februari dengan masa sidang I tahun sidang 2021 terlampir. [Soprian]