Pedomanbengkulu.com, Seluma – Bupati Seluma baru yang baru akan dilantik pekan depan, Erwin Octavian, dipastikan belum akan mendapatkan kendaraan dinas baru untuk menujang kinerjanya. Ini karena disebabkan adanya kenaikan harga mobil pada e-katalog, dan belum cukupnya anggaran yang tersedia di APBD Kabupaten Seluma 2021.

“Ada kenaikan pada E-Katalog dan anggaran yang tersedia belum mencukupi dari APBD Kabupaten Seluma, sehingga saat ini belum bisa dilakukan pembelian kendaraan dinas yang baru untuk Bupati Seluma yang baru,” jelas Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, Najamudin (17/2/2021).

Pembelian kendaraan dinas yang baru direncanakan setelah dilakukan APBD Perubahan 2021 mendatang, untuk menambah anggaran yang sudah ada. Najamudin mengatakan, untuk sementara Bupati dan Wakil Bupati yang baru akan menggunakan kendaraan dinas yang lama.

“Mobil dinas yang digunakan masih akan memakai yang lama, begitu juga untuk Wakil Bupati. Jika anggaran sudah tersedia dan cukup baru akan dilakukan pembelian yang baru,” jelasnya.

Pelelangan terhadap kendaraan dinas Wakil Bupati Seluma yang saat ini masih dipakai Suparto direncanakan akan dilelang. Sedangkan untuk Bupati tidak bisa dilakukan lelang, karena Bundra Jaya sudah pernah mengikuti lelang.

“Rencanaya pak Suparto akan membeli kendaraan dinas melalui lelang, dan tentu akan melibatkan KPKNL. Sedangkan untuk pak Bundra Jaya tidak bisa dilelang karena sudah pernah mengikuti sebelumnya,” jelasnya. [IT2006]