PedomanBengkulu.com, Lebong – Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Lebong H Rosjonsyah dan Wabup Lebong Wawan Fernandez periode 2016-2021. Pemkab Lebong Rabu (17/02/2021) sekitar Pukul 09.00 WIB, melaksanakan serah terima memori jabatan Bupati Lebong dari H Rosjonsyah kepada Plh Bupati Lebong H Mustarani Abidin. Acara yang dilaksanakan di Gedung Bina Praja Setda Lebong tersebut, dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan.

Sekda Lebong H.Mustarani Abidin yang dimandatkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lebong, terhitung sejak Rabu (17/2/2021) hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih akhir Februari 2021 mendatang. Hal tersebut pasca diterimanya SK penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lebong Selasa (16/02/2021) dari Plh Gubernur Bengkulu.

Selain penyerahan memori jabatan Bupati Lebong, dalam acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata mata dan kenang-kenangan kepada H Rosjonsyah yang juga bakal mendampingi H.Rohidin Mersyah sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih.

Dalam sambutannya, H. Rosjonsyah menyampaikan dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Lebong selama dua periode. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lebong mulai dari Sekda, Asisten, Kepala OPD dan seluruh ASN Pemkab Lebong. Bahkan dirinya menyebutkan, sejumlah prestasi yang sudah pernah diraih, merupakan kerjasama semua jajaran birokrasi yang sudah jauh membaik selama kepemimpinannya.

“Terima kasih berkat dukungan semua jajaran birokrasi, kita berhasil meraih sejumlah prestasi. Saya juga tidak akan melepas Lebong begitu saja, dalam segi apapun saya akan berusaha bantu. Tapi sebagai pemimpin, saya juga harus adil. Karena bukan hanya Kabupaten Lebong saja yang harus dipikirkan. Tetapi seluruh Kabupaten – Kota se-Provinsi Bengkulu menjadi tanggung jawab kami,” ungkap Rosjonsyah.

Sekda Lebong, H Mustarani Abidin selaku Plh Bupati Lebong mengatakan, memori serah terima jabatan Bupati tersebut, dilaksanakan sesuai intruksi pihak Dirjen Otda Kemendagri. Apalagi masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2016-2021 sudah berakhir, tentunya memori jabatan diserahkan kepada Plh Bupati. Kemudian, jika Bupati dan Wabup Lebong Lebong terpilih hasil Pilkada 2020 sudaj dilantik. Maka serah terima jabatannya aka langsung dari Plh Bupati kepada Bupati dan Wabup Lebong defenitif.

“Acara penyerahan memori jabatan Bupati ini sesuai arahan Dirjen Otda Kemendagri. Dari Bapak Rosjonsyah kepada Plh Bupati,” ucapnya.

Ditambahkan Mustarani, selaku Sekda Lebong dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi H Rosjonsyah,
bahkan kepemimpinan dalam periode kedua, Pemkab Lebong berhasil mencapai target realisasi program dengan persentase yang sangat bagus diatas 90 persen.

“Atas nama Pemkab Lebong saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rosjonsyah, dan kita tetap berharap bimbingan untuk kemajuan daerah kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, usai acara serah terima memori jabatan Bupati Lebong. H Rosjonsyah juga langsung menyerahkan sejumlah aset, yang selama ini melekat pada dirinya selama menjabat sebagai Bupati Lebong secara simbolis kepada Sekda Lebong selaku Plh Bupati Lebong.[Supriyadi]