PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Stasiun Geofisika Kepahiang sejak 10 Februari hingga hari ini, Jumat (12/2/2021) mencatat ada 10 gempa bumi yang berada di sekitar Enggano. Gempa bumi ini di sebabkan oleh aktivitas segmen megathrust Enggano.

Dikutip dari Instagram @Info_bmkg_bengkulu, Enggano sejak 10 februari hingga hari ini telah mencatat 10 Gempa bumi yang berada di sekitarnya, gempa bumi yang terjadi aktivitas segmen megathrust Enggano.

“Sejak 10 februari hingga 11 februari 2021 mencatat 10 Gempa bumi yang terjadi disekitar pulau Enggano,” dikutip dari Instagram @Info_bmkg_bengkulu.

Enggano pada tahun 2000 pernah terjadi gempa bumi dengan M 7.9 pada segmen tersebut Gempa bumi disebabkan oleh aktivitas segmen megathrust Enggano.

“Pada tahun 2000 silam segmen ini pernah mengalami gempabumi dengan M 7.9,” tulisnya.

Kendati demikian, dengan kejadian beberapa tahun silam dan hingga Februari 2021, gempa bumi yang terjadi masyarakat dihimbau tetap waspada dan tenang.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu meresahkan serta tetap waspada,” demikian tulisnya. [Soprian]