Tampak pelaku pencurian terekam CCTV

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Peristiwa pencurian dialami lima media cetak di Kabupaten Seluma, pada kamis (18/3/2021) dinihari. Ribuan eksemplar koran milik Harian Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress, Radar Bengkulu, Radar Seluma, dan Radar Selatan kehilangan koran dengan jumlah ribuan eksemplar di Kabupaten Seluma usai dikirim dari percetakan di Kota Bengkulu. Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah makan Sinar Minang, di jalan merdeka kelurahan Pasar Tais kecamatan Seluma, yang selama ini merupakan tempat travel pengantar menitipkan koran.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat jelas satu orang pelaku mengenakan baju putih datang ke depan warung sekitar pukul 03.00 dinihari. Pelaku langsung mengambil tumpukan koran yang baru saja ditinggal pengantar dan diduga dibawanya ke kendaraan. Pelaku yang diduga menyadari adanya CCTV, kemudian datang kembali dengan mengenakan kain di kepala, dan kemudian mengambil tumpukan koran.

“Saya konfirmasi ke pihak travel yang mengantar, katanya sudah diantar korannya, tetapi saya lihat tidak ada. Waktu rekaman CCTV dicek, ternyata ada yang dicuri,” jelas agen koran wilayah Tais, Syarkawi ditemui di lokasi pencurian.

General Manager Harian Radar Seluma, Jeffy Ginting dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Akibat dari pencurian ini berdampak dengan tidak adanya distribusi koran untuk wilayah kecamatan Seluma, Seluma Selatan, Seluma Utara, Seluma Barat, dan Seluma Timur. Padahal koran tersebut akan dikirim ke instansi dan berbagai lembaga.

“Kalau distribusi untuk wilayah Sukaraja sekitarnya, dan Semidang Alas sekitarnya tidak hilang. Yang dicuri hanya wilayah Seluma sekitarnya,” jelasnya.

Jeffry mengatakan belum ditaksir jumlah kerugian yang disebabkan akibat pencurian ini. Namun diprediksi mencapai jutaan rupiah, karena banyaknya jumlah koran yang hilang.

“Hari ini kami langsung melapor ke Polres Seluma untuk ditindaklanjuti,” jelasnya. [IT2006]