Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Menjelang sore si jago merah mengamuk dan menghanguskan dua rumah M. Yasik dan rumah Ibnu Ajir warga Desa Urai Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (16/3/2021).

Data yang berhasil dihimpun keganasan si jago merah diduga akibat anak korban M. Yasik lupa mematikan kompor gas usai memasak mie dan membakar dinding rumah yang berbahan kayu.

Kepala desa Urai Nodi Haryanda mengatakan dirinya mengetahui ada rumah warganya yang kebakaran dari warganya. Mengetahui hal tersebut dirinya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Si jago merah dapat dijinakkan sejam setelah kejadian oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga.

“Itu rumah warga dusun II yang bertetanggaan. Info yang saya dapat,kebakaran terjadi akibat anak pak M. Yasik lupa mematikan kompor usai masak mie,” jelas Kades.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi akibat lahapan sijago merah kedua rumah terbakar tanpa sisa dan mengahbiskan seluruh isi rumah.

“Rumah yang seluruh nya dari kayu dengan cepat di lalap api dan tak satu pun barang yang bisa di selamatkan. Untuk kerugian diperkirakan sekitar 100 juta rupiah”. pungkasnya. (Sugeng)