PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Polres kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil membekuk dua pengedar sekaligus pemakai narkotika golongan I jenis sabu asal Kota Bengkulu. Seusai mendapatkan informasi dari masyarakat adanya dugaan penyalahgunaan narkotika yang dibawa dari Palak Curup Rejang Lebong menuju Kota Bengkulu pada Selasa (30/03/2021) kurang lebih pukul 01.00 WIB dinihari.

Dijelaskan Kompol Abdu Arbain selaku Waka Polres dan didampingi tim Satres Narkoba, kepada awak media menjelaskan, penangkapan pelaku atas inisial AE (28) warga kelurahan Pondok Besi dan AS (27) warga kelurahan Tengah Padang kecamatan Teluk Segara kota Bengkulu yang keseharianya sebagai nelayan. Menanggapi laporan dan informasi dari masyarakat, adanya dugaan penyalah gunaan narkotika yang dibawa dari Palak Curup Rejang Lebong menuju Kota Bengkulu. Tim Satres Narkoba Polres kabupaten Benteng melakukan pengintaian dan melakukan penangkapan terhadap kedua terduga dengan mengamankan pelaku dan mendapatkan barang bukti perangkat 6 gram shabu yang dibungku pelastik bening dan dibalut plastik hitam, 2 unit handphone jenis oppa dan xiomi, korek api beserta alat hisap dan 1 unit mobil kijang kapsul.

“Informasi kita dapat sekitar pukul 01.00 WIB, lalu kita melakukan pengintaian. Penangkapan sendiri sekitar pukul 05.00 WIB,” jelas Abdu

Selain itu Abdu juga menjelaskan TKP penangkapan di jalan lintas kelurahan Taba Penanjung kecamatan Taba Penanjung kabupaten Benteng dan tim Sat Narkoba sempat kualahan mencari barang bukti yang dibuang pelaku kesemak-semak.

“Pukul 07.00 pagi barang bukti baru kita dapatkan. Sementara dari pengakuan pelaku sendiri barang tersebut sudah ada yang melakukan pemesanan dan itu kita dalami lagi,” tegasnya.

Dari kasus pengedaran narkoba tersebut kedua pelaku dikenakan pasal yang disangkakan pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. [Hendri suwi]