PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief berdoa agar persoalan demi persoalan yang menerpa masyarakat akibat pandemi infeksi virus corona atau covid-19 dapat segera terselesaikan.

Hal itu ia ungkapkan kepada jurnalis dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mikraj Baginda Nabi Agung Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam yang jatuh pada hari ini, Kamis (11/3/2021).

“Dengan memanjatkan segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala dan shawalat kepada Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, semoga masyarakat Indonesia dan seluruh umat manusia dapat segera bangkit setelah diterpa masalah-masalah yang timbul akibat pandemi,” Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan.

Wakil Ketua Bidang OPK BKMT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, ada hikmah besar dalam peristiwa Isra Miraj yang dapat dipetik saat pandemi covid-19 yang masih menyebar di tengah-tengah masyarakat.

“Sebelum peristiwa Isra Miraj terjadi, Nabi diuji dengan ujian yang sangat berat. Namun setelah beliau shalallahu ‘alaihi wa sallam melewati ujian-ujian yang ada, Allah tanamkan iman yang semakin kuat dengan peristiwa hebat tersebut,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMP Negeri 1 Kota Bengkulu ini menekankan, sembari memanjatkan doa, ikhtiar untuk mencegah penularan melalui vaksinasi, penerapan protokol kesehatan dan mengobati setiap pasien yang terpapar covid-19 penting untuk terus digalakkan.

“Isra Miraj bukan momen biasa dan bukan juga cuma seremoni aja. Merayakannya berarti berkomitmen menghidupkan apa yang dahulu Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam ajarkan seperti pentingnya menghindar dari wabah, berobat ketika sakit, kewajiban menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan air mengalir sebelum makan, menyelesaikan masalah dengan salat dan apapun yang beliau ajarkan,” Hj Riri Damayanti John Latief menguraikan.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini mengingatkan adanya larangan Pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) melakukan perjalanan ke luar kota atau luar daerah selama libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi pekan ini.

“Mari sama-sama dipatuhi agar potensi lonjakan kasus positif covid-19 pada hari libur nasional dapat diantisipasi. Aparatur pemerintah adalah teladan di tengah-tengah masyarakat. Jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga silaturahmi, jaga kerharmonisan dengan keluarga,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]