Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Sebanyak 18 orang Jurnalis Rejang Lebong yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah mengikuti Vaksinasi Covid 19 dosis kedua, pada hari Selasa (30/3/2021) setelah sebelumnya pada tanggal (13/3/2021) telah mendapatkan penyuntikan vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah hari ini kawan-kawan sudah tuntas mendapatkan Penyuntikan Vaksin Covid 19 dosis kedua. Ini Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksin corona yang di canangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rejang Lebong Nurmuhammd usai kegiatan vaksin, Selasa (30/3/2021).

Menurut Mammad sapaan akbrabnya, bagi para jurnalis yang setiap hari bertemu banyak orang dalam tugasnya, mengukuti pelaksanaan vaksin corona menjadi penting, selain menjadi langkah antisipasi penyebaran virus corona juga sebagai langkah kongkrit untuk mengajak dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tidaklah berbahaya.

“Bagi kami yang selalu bertugas tiap hari, bertemu banyak orang saat dilapangan tentu vaksin ini menjadi sangat penting, kemudian ini juga upaya kami dalam mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin,” kata Mamad.

Berdasar pantauan, tak kurang dari 18 orang wartawan di Rejang Lebong ikut dan tuntas mengikuti pelaksanaan vaksin di RSUD Curup. Meski memang masih ada beberapa wartawan yang belum mengikuti kegiatan tersebut dengan sejumlah alasan.

“Saya mengajak kepada semua wartawan yang belum untuk segera divaksin, silahkan datangi pusat-pusat kesehatan terdekat,” akhirnya. [Julkifli Sembiring]