Ilustrasi babi hutan : freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Korban serangan babi hutan, A-I (70) warga asal desa Dusun Tengah kecamatan Lubuk Sandi kabupaten Seluma, akhirnya meninggal dunia. Korban meninggal dunia pada Rabu (3/3/2021) kemarin di RSUD M. Yunus Bengkulu. Informasi meninggalnya almarhum, dibenarkan oleh kerabat satu desa korban, Nurman.

“Benar almarhum telah berpulang dalam perawatannya di RSUD M. Yunus, kami keluarga dan kerabat berduka, dan mendoakan semoga almarhum diterima Allah SWT,” jelas Nurman.

Jenazah korban kemudian langsung dibawa keluarga, untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Baca: Serangan Babi Hutan, Warga Lubuk Sandi Luka Berat

Adapun korban sebelumnya mendapat serangan hewan babi hutan, saat berada di perkebunan karet desa Arang Sapat, kecamatan Lubuk Sandi. Korban menderita luka disekujur tubuhnya, yakni di dada, paha, dan wajah.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian melarikan korban ke Puskesmas Kelurahan Babatan. Namun karena kondisinya yang mengawatirkan korban dibawa ke RSUD M. Yunus, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu pasca kejadian serangan babi hutan, warga setempat langsung melakukan perburuan terhadap babi hutan yang menyerang. Babi hutan tersebut kemudian langsung dibunuh. [IT2006]