PedomanBengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, menghibahkan lima ratus lebih alat alat penunjang protokol kesehatan, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, senin (8/3/2021). Alat alat tersebut berupa thermo gun atau detektor suhu tubuh, alat pencuci tangan, hand sprayer, dan penyemprot disinfektan.

Alat alat yang dihibahkan tersebut sebelumnya digunakan saat Pilkada 2020 lalu, untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya alat alat banyak digunakan untuk TPS, PPS, PPK, hingga ke KPU Seluma. Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi mengatakan, alat tersebut dihibahkan agar bisa membantu Pemkab Seluma dalam mendeteksi dan menangani Covid-19.

“Hari ini thermo gun yang kami hibahkan untuk Pemkab Seluma, nanti lainya akan menysul juga akan kami kumpulkan kembali. Selain itu juga ada tempat cuci tangan, hand sprayer, dalat penyemprotan disinfektan kami serahkan semua untuk Pemkab Seluma,” jelas Sarjan.

Penyerahan hibah ini dilakukan langsung di Kantor KPU Kabupaten Seluma, dan diterima oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian. Erwin menyatakan alat alat ini akan digunakan untuk OPD, dan seluruh sekolah.

“Besok akan kami hitung terelebih dahulu, kemudian kami rapatkan bersama Satgas Covid-19. Kebetulan untuk pelajar yang akan memulai KBM tatap muka, saya akan panggil Dispendik agar ini bisa dimanfaatkan di Sekolah,” jelasnya. [IT2006]