PedomanBengkulu.com, Seluma – Satu unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Satpol PP Damkar Kabupaten Seluma, mengalami kecelakaan lalulintas pada selasa (30/3/2021). Peristiwa kecelakaan terjadi di kawasan simpang tiga jembatan layang, kelurahan Lubuk Kebur, saat mobil usai mengganti oli.

Pengemudi armada PBK, Lipon Tarore menyebut, kecelakaan terjadi saat mobil hendak dinyalakan mesinnya, dengan cara didorong dari depan. Saat mobil didorong mundur, mobil ternyata mengalami rem blong. Mobil kemudian tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya terguling.

“Waktu didorong untuk menyalakan mesin, saya coba rem namun ternyata rem nya blong, hingga akhirnya kecelakaan terjadi karena mobil sudah tak terkendali,” jelasnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang tertabrak atau tertimpa badan mobil PBK. Mobil yang terguling kemudian dievakuasi, untuk mendapat perbaikan.

Sementara itu petugas dari tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalulintas Polda Bengkulu, pada rabu (31/3/2021) siang, melakukan pemeriksaan ke lokasi kecelakaan. Petugas menurunkan alat khusus, untuk melihat kondisi jalan yang medannya mendaki dan cukup tinggi, guna memastikan penyebab kecelakaan.

“Kami memeriksa sudut kemeringan jalan, dan kondisi lainnya di TKP. Keterangan saksi juga kami dalami untuk memastikan penyebab kecelakaan,” ujar salah satu operator TAA, Briptu Yohanes Naibaho saat ditemui dilokasi. [IT2006]