PedomanBengkulu.com, Seluma – Kasus pencurian ribuan eksemplar koran dari lima media cetak, yang terjadi di tempat penitipan koran sementara di rumah makan Sinar Minang kelurahan Pasar Tais kabupaten Seluma masih diselidiki. Polres Seluma masih melakukan pendalaman setelah mendapat laporan dari pihak media massa.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo (23/3/2021) memastikan, pihaknya terus melakukan pendalaman kasus pencurian korban, yang menyebabkan kerugian jutaan rupiah tersebut.

“Masih kami lakukan penyelidikan untuk mendalami siapa pelaku dari pencurian koran tersebut,” jelasnya.

Swittanto menambahkan, anggotanya sedang mendalami berbagai bukti yang ada, dan mendalami keterangans ejumlah saksi, guna mengungkap identitas pelaku pencurian.

“Memang ada rekaman cctv yang sudah kami terima, tetapi wajahnya agak kurang jelas disitu, tetapi tetap kami lakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, aksi pencurian ribuan eksemplar koran milik Harian Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress, Radar Seluma, dan Radar Bengkulu dicuri sekitar pukul 03.00 dinihari (18/3/2021). Dalam rekaman cctv terlihat pelaku datang ke rumah makan dan mengambil tumpukan koran sebanyak dua kali. [IT2006]