PedomanBengkulu.com, Seluma – Kasus penemuan ladang ganja di kawasan Bukit Batu, kecamatan Lubuk Sandi kabupaten Seluma terus didalami Polres Seluma dan Polsek Sukaraja. Hingga saat ini pelaku kepemilikan lahan seluas dua hektar tersebut masih belum diamankan, dan dalam pengejaran polisi.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo (8/3/2021) menyatakan, saat ini anggotanya sedang melakukan deteksi terhadap keberadaan pelaku, dan berupaya melakukan pegejaran. Informasi mengenai keberadaan pelaku juga terus dikumpulkan jajarannya.

“Untuk kasus penemuan ladang di bukit batu, sampai saat ini masih ditangani oleh Polsek Sukaraja dan Satresnarkoba. Mengenai pelaku identitasnya sudah kami kantongi, dan sedang dalam pengejaran petugas di lapangan,” jelasnya.

Swittanto menyatakan, pihaknya sempat menerima informasi dari masyarakat mengenai adanya keberadaan pelaku. Informasi tersebut sedang ditindaklanjuti petugasnya.

“Ada informasi dari masyarakat yang menyatakan mengetahui keberadaan pelaku, informasi tersebut tetap kami tindaklanjuti dan didalami,” jelasnya.

Sementara itu polisi juga tetap mendalami adanya dugaan ladang ganja lain, yang berada di kawasan hutan lindung di Seluma. Ia memastikan petugasnya akan berupaya mencegah adanya praktik penyalahgunaan narkoba di Seluma.

“Untuk keterlibatan pelaku lain ataupun dugaan adanya ladang ganja lain, masih kami selidiki,” jelasnya.

Adapun dalam penemuan ladang ganja di Seluma, polisi menemukan ratusan batang ganja di bukit batu. Diduga perkebunan tersebut sudah berumur sembilan bulan dan siap dipanen. [IT2006]