Ilustrasi babi hutan : freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Peristiwa serangan hewan liar kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Kali ini seorang warga berinisial A-I (70) warga asal desa Dusun Tengah, kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Peristiwa naas tersebut terjadi pada minggu (28/2/2021) kemarin, saat korban berada di kebun yang berada di desa Arang Sapat.

Peristiwa tersebut berawal dari korban yang sedang beraktivitas di kebun, tiba tiba didatangi seekor babi hutan dewasa, yang langsung menyerangnya. Babi menyeruduk dan mengigit di sekujur tubuh korban, hingga menderita luka dibagian wajah, paha, dan dadanya.

“Memang kemarin sempat ada korban diserang babi, warga desa kami Dusun Tengah. Korban diserang saat sedang berada di kebun, dan badannya luka,” jelas Nurman, salah seorang warga desa Dusun Tengah yang juga kerabat korban.

Korban yang menderita luka parah, kemudian dibawa ke Puskesmas Babatan kecamatan Sukaraja. Namun karena kondisinya kian mengkhawatirkan, akhirnya dirujuk ke RS M. Yunus Bengkulu untuk mendapatkan penanganan intensif.

“Sekarang sudah dibawa ke RS. M. Yunus, dirawat disana,” jelas Nurman.

Sementara itu babi hutan yang menyerang warga telah ditemukan dan langsung dibunuh oleh warga setempat. Adapun kasus serangan babi hutan di Seluma bukan kali pertama. Sebelumnya kasus serupa pernah terjadi di wilayah hutan maupun perkebunan. Kabupaten Seluma merupakan wilayah yang masih banyak terdapat habitat babi hutan. [IT2006]