PedomanBengkulu.com, Seluma – Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Bupati Seluma Erwin Octavian, bersama Wakil Bupati Gustianto dihari perdana bekerja di jam dinas pada senin (1/3/2021). Sidak dilakukan usai keduanya melaksanakan apel perdana, bersama seluruh pejabat eselon II, III, IV, di jajaran Pemkab Seluma.

Sidak dilakukan di sejumlah ruangan di Sekretariat Daerah, seperti di bagian Kesra, Bagian Umum, Bagian Hukum. Di bagian hukum ditemukan infrastruktur kantor seperti lampu yang buram, dan beberapa fasilitas lain yang dinilai kurang maksimal. Kemudian Erwin juga melakukan pengecekan terhadap bangunan toilet di Sekretariat Daerah, yang masih memerlukan perawatan dan pembersihan.

“Kita bersihkan dulu yang mana saja yang kotor, kita tebas ulang, bukan semata mata harus direhab bukan, dan menyalahkan bagian umum. Fasilitas ini sudah cukup lengkap, tinggal digunakan dan dioptimalkan lagi,” jelas Erwin.

Selanjutnya Erwin juga melakukan sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma. Di bekas kantornya tersebut, Erwin melihat kembali meja kerjanya semasa masih menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK). Erwin juga melihat berbagai sarana prasarana penunjang, yang digunakan untuk memberikan pelayanan.

“Dukcapil ini adalah kantor pelayanan masyarakat, sehingga kantornya harus rapi, bersih, dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mendapat pelayanan disini,” jelasnya.

Tak hanya itu kemudian Erwin Octavian juga melanjutkan kunjungannya ke Dinas Perindagkop, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup. Di Dinas PUPR ia mendapat keluhan mengenai sejumlah bagian gedung seperti plafon yang mengalami bolong dan belum bisa diperbaiki.

“Secepatnya kerusakan akan diperbaiki,” jelasnya. [IT2006]