PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas, BUMD Bimex merencanakan akan mendirikan PSO Gas Melon LPG 3 Kg.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) BUMD Bimex, Ir Frentindo ST. Ia merencanakan pendirian itu pada bulan April 2021.

“Bimex sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pihak Pertamina untuk mendirikan agen LPG 3 Kg,” jelasnya, Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, program tersebut sesuai dengan 18 visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yaitu pada nomor 6 yang berbunyi pemberian bantuan gas bersubsidi LPG 3 Kg gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat tidak mampu.

“Masyarakat Bengkulu masih banyak yang membutuh gas LPG 3 Kg. Bahkan sering terdengar, masyarakat mengeluh karena sulitnya gas LPG 3 Kg,” jelasnya.

Ia berharap program ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mencari gas LPG 3 Kg.

“Kita akan mempermudah masyarakat dengan memberikan layanan untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg. Dan kita sudah siapkan 10 titik di Kabupaten/Kota agen LPG 3 Kg resmi dibawah naungan Pertamina dan Bimex,” ungkapnya.

Rencananya, katanya, Bimex akan menyalurkan gas LPG 3 Kg sebanyak 100.043 tabung.

“Kedepan, kita akan sondingkan dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa pemberian LPG 3 Kg gratis kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Apakah dari APBD atau APBN,” ungkapnya.

“Namun untuk tahap awal, penyaluran gas 3 Kg belum menyalurkan secara gratis melalui agen LPG yang kita tetapkan titiknya,” tambahnya.

Untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg, ia memberikan syarat seperti seperti pertamina yaitu bagi masyarakat berpenghasilan rendah. [Medi]