PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi menyampaikan pidato pertamanya di hadapan Rapat Paripurna DPRD Rejang Lebong, Senin (1/3/2021). Syamsul bersama Hendra Wahyudiansyah dalam kurun waktu tiga tahun kedepan akan menjalankan Visi mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya untuk semua (Berintegritas, religius, cerdas, sehat dan berbudaya) visi ini dituangkan kedalam 9 misi yang akan dikerjakan.

“Pada saat ini marilah kita berkonsolidasi bersama membangun Kabupaten Rejang Lebong, tidak ada lagi perbedaan seperti masa pilkada kemarin. Kita bahu membahu bersama menuju kabupaten Bercahaya, Berintegritas, Religius, Cerdas, Sehat dan berbudaya,” kata Syamsul.

Untuk mewujudkan Visi Bercahaya untuk semua ini, syamsul menyampaikan telah dituangkan dalam 9 misi yang akan dikerjakan. 9 misi tersebut yakni, membangun karakter masyarakat Rejang Lebong yang berdaya saing dan inovatif. Memantapkan, pemahaman, pengamalan dan pelestarian nilai nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Meningkatkan aksebilitas dan kualitas pendidikan. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan dan rujukan masyarakat. Melestarikan nilai nilai budaya dan kearifan lokal sebagai identitas daerah.

Mengembangkan reformasi birokrasi melalui tata kelola pemerintahan yang prima. Mewujudkan pembangunan kawasan berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif untuk mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi rakyat yang berkelanjutan.

“Bercahaya untuk Semua bukan hanya sebagai Akronim tetapi wujud nyata yang harus kita kejar dan lakukan melalui 9 Misi yang sudah kita buat. Bercahaya ini sendiri merupakan representasi dari harapan, tekad dan tujuan untuk menghadirkan pemerintah sebagai penunjuk arah menuju kesejahtraan dan kemajmuan bersama. Syamsul-Hendra berkomitmen untuk tidak abai dengan segala masalah yang tengah dihadapi masyrakat . Kita juga berkomitmen untuk memastikan setiap kebijakan lahir tanpa keberpihakan status, suku, Agama dan Ras manapun, melainkan untuk kepentingan dan Cita- cita bersama. Untuk semua juga bermakna bahwa program dan kebijakan pemerintah merupakan ikhtiar kolektif dan kolanoratif antara pemerinta dan masyarakat yang sinergis,” kata syamsul. [Julkifli Sembiring]