PedomanBengkulu.com, Seluma – Mobil dinas milik Dinkes Seluma yang selama ini ditujukan untuk operasional Puskesmas, ternyata dalam kondisi rusak. Mobil dinas tersebut tidak diketahui sempat tidak diketahui keberadaannya, hingga akhirnya dicari dan berhasil dikumpulkan kembali oleh Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu. Saat ini seluruh mobil yang berjumlah 14 unit sudah berada di halaman belakang Dinkes Seluma.

“Benar kami sedang melakukan penertiban terhadap aset lama berupa mobil, yang menjadi temuan BPK. Sudah kami kumpulkan seluruhnya, jumlahnya ada 14 unit,” jelas Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaluddin (14/4/2021).

Berdasarkan pantauan di halaman parkir belakang Dinkes Seluma, kondisi mobil dinas tersebut sangat memperihatinkan. Terdapat mobil yang mengalami kaca pecah, mesin rusak, hingga bodi ringsek. Terparah ada mobil yang kondisinya hanya tinggal bagian sasis saja, tanpa adanya komponen bodi dan lainnya.

“Ya karena tidak terpakai, tidak bisa kami SK kan kepada siapa peruntukkannya mobil itu,” jelas Rudi.

Rudi menyatakan saat ini pihaknya juga sedang berusaha untuk mendata dan mengambil kembali sejumlah motor dinas milik Dinkes, yang diduga masih banyak beredar. Langkah tersebut merupakan upaya untuk mengejar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tidak pernah diraih, karena sengkarut permasalahan aset. [IT2006]