Pedomanbengkulu.com, Seluma – Penindakan dilakukan Polres Seluma terhadap aksi balap liar, yang dilakukan di kawasan pusat kota Tais kabupaten Seluma (28/4/2021). Polisi membubarkan balap liar, dan melakukan penyitaan terhadap sepda motor yang digunakan untuk adu kecepatan di jalan raya. Hasilnya polisi mengamankan lima unit sepeda motor.

“Kami sita lima motor, yang terdiri dari satu motor sport, dua motor matic, satu motor bebek, termasuk satu sepeda motor mofifikasi yang tidak sesuai standar,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu Jangkung Riyanto.

Jangkung menyatakan, aksi balap liar tersebut dilakukan di jalan umum, dan sangat membahayakan pelaku balap liar maupun warga yang sedang melintas di sekitar jalan. Warga pun sudah resah dengan aksi balap liar yang dilakukan pelaku.

“Kami lakukan penindakan di dua lokasi, yang pertama di kawasan perumahan dinas Pemkab Seluma, kemudian di Komplek Pemkab Seluma,” jelasnya.

Jangkung memastikan seluruh pengendara mendapat sanksi berupa tilang, sesuai undang undang lalulintas dan angkutan jalan. Selian itu polisi juga melakukan sanksi berupa penyitaan.

“Untuk sepeda motornya kami sita terlebih dahulu sampai dengan setelah hari raya idul fitri, baru nanti kalau sudah menunjukkan bukti kepemilikan sah kami kembalikan,” jelasnya. [IT2006]