PedomanBengkulu.com, Seluma – Penutupan dilakukan terhadap Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma, di jalan RA Kartini kelurahan Talang Saling kabupaten Seluma. Kantor DLH ditutup sementara karena adanya seorang pejabat yang dinyatakan positif Covid-19, setelah menerima hasil uji swab.

Pantauan di Kantor DLH pada rabu (14/4/2021) pagi, tampak kantor tersebut dalam kondisi terkunci di bagian pintu menggunakan gembok. Tak ada satupun orang di Dinas tersebut, dan terdapat pengumuman di depan kantor yang menuliskan kantor ditutup sementara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin membenarkan adanya penutupan terhadap kantor DLH. Namun ia mengatakan berdasarkan intruksi dari Satgas Covid-19, pegawai kantor tetap diminta menjalankan sistem piket.

“Kalau intruksi dari Ketua Satgas, tetap dilaksanakan piket, tidak tutup total,” jelasnya.

Adapun saat ini Dinkes masih melakukan upaya tracing dan serangkaian swab, terhadap sejumlah kontak erat dari pasien poisitif dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Ini masih kami lakukan tracing dan test, supaya tahu dimana saja penularannya, dan bisa dicegah,” jelasnya.

Penutupan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Seluma bukan kali pertama. Sebelumnya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman juga pernah ditutup, pasca salah satu PNS nya meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19. [IT2006]